P E N G U M U M A N
SELEKSI MASUK APP GELOMBANG 1

 

Dengan ini disampaikan kepada Calon Mahasiswa Baru yang telah dinyatakan LULUS Saringan Masuk Akademi Pimpinan Perusahaan Gelombang I (Satu) Tahun Akademik 2014/2015 hal-hal sebagai berikut:

  1. Calon mahasiswa dapat melihat hasil pengumuman di Kampus Akademi Pimpinan Perusahaan maupun di website ://pmb.app-jakarta.ac.id pada menu Cek Lulus
  2. Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima, diwajibkan untuk mendaftar ulang mulai tanggal  2327 Juni 2014
  3. Syarat-syarat daftar ulang bagi Calon Mahasiswa Baru Akademi Pimpinan Perusahaan yang diterima sebagai berikut :

I. KETENTUAN UMUM

A.    Biaya Pendidikan

Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Semester I Rp. 2.750.000

B.    Waktu dan Prosedur Pembayaran Biaya Registrasi

  1. Pembayaran SPP dilakukan pada tanggal 23 – 27 Juni 2014.
  2. Pembayaran dilakukan melalui: Bank BNI No. Rekening Giro. 97464120 di seluruh Indonesia
  3. Bukti pembayaran tersebut difotokopi rangkap 2 (dua), diserahkan langsung kepada:

Panitia Daftar Ulang Mahasiswa Baru di Loket Pelayanan Administrasi (Gedung A) Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta

Jl. Timbul No. 34 Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan 12630
Telp. 021-7270215/7867382/7867383 Faks. 021-7271847.

II.    PERSYARATAN

A. Kelengkapan Persyaratan Administrasi Daftar Ulang:

  1. Bukti Pembayaran SPP (Asli + 2 Fotocopy)
  2. Calon mahasiswa datang langsung (berpakaian kemeja/ atasan berwarna putih) untuk melalukan registrasi ulang serta foto langsung dikampus APP
  3. Mengisi formulir Registrasi Ulang (dapat diambil pada saat Registrasi)
  4. Fotokopi Ijazah/STTB/STK SMTA yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah/Madrasah
  5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Asli
  6. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskesmas
  7. Surat pernyataan tentang kesanggupan mentaati semua peraturan yang berlaku  di Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta yang ditandatangani di atas meterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah). Materai disediakan oleh mahasiswa (Surat bisa di download pada website app).
  8. Foto copy KTP orangtua/wali.

B.  Waktu dan Prosedur Penyerahan Kelengkapan Persyaratan Administrasi Daftar Ulang

1.  Seluruh berkas kelengkapan persyaratan administrasi daftar ulang dimasukkan ke dalam stofmap berwarna:

a. Biru        : Manajemen Sumber Daya Manusia      
b. Merah     : Manajemen Produksi
                                           
c. Kuning    : Manajemen Pemasaran
d. Hijau      : Manajemen Keuangan
e. Orange   : Perdagangan Internasional

2. Seluruh berkas kelengkapan persyaratan administrasi daftar ulang diserahkan langsung kepada Panitia Daftar Ulang Mahasiswa Baru pada tanggal 2327 Juni 2014 di Loket Pelayanan Administrasi (Gedung A) Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta.

III. LAIN-LAIN

  1. Semua biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
  2. Kecuali bagi yang mengundurkan diri karena diterima di Perguruan Tinggi Negeri Program Sarjana S1 (bukan program Diploma), melalui jalur SBMPTN uang SPP dapat dikembalikan dengan dikenakan biaya administrasi sebesar 10 % dan apabila telah mengikuti kegiatan Akademik seperti AMT uang SPP akan dikembalikan sebesar 50% dengan persyaratan sbb :
    • Menyerahkan tanda peserta ujian masuk dan tanda bukti diterima di
    • Perguruan Tinggi Negeri Program Sarjana (S1).
    • Menyerahkan kwitansi pembayaran / bukti setoran SPP Asli
    • Membuat Surat Pernyataan mengundurkan diri (bermaterai Rp. 6.000,-)
    • Ketentuan ini berlaku paling lambat 1 (satu) minggu setelah pengumuman penerimaan mahasiswa baru di Perguruan tinggi yang bersangkutan.
  3. Apabila tidak melakukan Pembayaran Biaya Pendidikan dan/atau tidak menyerahkan Kelengkapan Persyaratan Administrasi Registrasi s.d. tanggal 27 Juni 2014 maka yang bersangkutan DINYATAKAN MENGUNDURKAN DIRI.
  4. Dalam proses registrasi, tidak ada dispensasi baik waktu maupun biaya pendidikan.
  5. Wajib mengikuti Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT) tanggal 25 Agustus s.d 6 September  2014 yang dilaksanakan dalam dua angkatan.

Ditetapkan di :  Jakarta
Pada Tanggal :  23
Juni 2014

Akademi Pimpinan Perusahaan
Direktur,

TTD

Ir. Juli Astuti., MA
NIP. 19
6007181985032001

Download :

 

 

 

 



#####

P E N G U M U M A N

 

Dengan ini disampaikan kepada Calon Mahasiswa Baru yang telah mengikuti Jalur Program Penelusuran Kemampuan Akademik (PPKA) Tahun Akademik 2014/2015 hal-hal sebagai berikut :

  1. Calon mahasiswa dapat melihat hasil pengumuman di Kampus Akademi Pimpinan Perusahaan maupun di website ://pmb.app-jakarta.ac.id pada menu Cek Lulus
  2. Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima, diwajibkan untuk mendaftar ulang mulai tanggal  913 Juni 2014
  3. Syarat-syarat daftar ulang bagi Calon Mahasiswa Baru Akademi Pimpinan Perusahaan yang diterima sebagai berikut :

I. KETENTUAN UMUM

A.    Biaya Pendidikan

Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Semester I Rp. 2.750.000

B.    Waktu dan Prosedur Pembayaran Biaya Registrasi

  1. Pembayaran SPP dilakukan pada tanggal 9 – 13 Juni 2014.
  2. Pembayaran dilakukan melalui: Bank BNI No. Rekening Giro. 97464120 di seluruh Indonesia
  3. Bukti pembayaran tersebut difotokopi rangkap 2 (dua), diserahkan langsung kepada:

Panitia Daftar Ulang Mahasiswa Baru di Loket Pelayanan Administrasi (Gedung A) Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta

Jl. Timbul No. 34 Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan 12630
Telp. 021-7270215/7867382/7867383 Faks. 021-7271847.

II.    PERSYARATAN

A. Kelengkapan Persyaratan Administrasi Daftar Ulang:

  1. Bukti Pembayaran SPP (Asli + 2 Fotocopy)
  2. Calon mahasiswa datang langsung (berpakaian kemeja/ atasan berwarna putih) untuk melalukan registrasi ulang serta foto langsung dikampus APP
  3. Mengisi formulir Registrasi Ulang (dapat diambil pada saat Registrasi)
  4. Fotokopi Ijazah/STTB/STK SMTA yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah/Madrasah
  5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Asli
  6. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskesmas
  7. Surat pernyataan tentang kesanggupan mentaati semua peraturan yang berlaku  di Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta yang ditandatangani di atas meterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah). Materai disediakan oleh mahasiswa (Surat bisa di download pada website app).
  8. Foto copy KTP orangtua/wali.

B.  Waktu dan Prosedur Penyerahan Kelengkapan Persyaratan Administrasi Daftar Ulang

1.  Seluruh berkas kelengkapan persyaratan administrasi daftar ulang dimasukkan ke dalam stofmap berwarna:

a. Biru        : Manajemen Sumber Daya Manusia      
b. Merah     : Manajemen Produksi
                                           
c. Kuning    : Manajemen Pemasaran
d. Hijau      : Manajemen Keuangan
e. Orange   : Perdagangan Internasional

2. Seluruh berkas kelengkapan persyaratan administrasi daftar ulang diserahkan langsung kepada Panitia Daftar Ulang Mahasiswa Baru pada tanggal 913 Juni 2014 di Loket Pelayanan Administrasi (Gedung A) Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta.

III. LAIN-LAIN

  1. Semua biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
  2. Kecuali bagi yang mengundurkan diri karena diterima di Perguruan Tinggi Negeri Program Sarjana S1 (bukan program Diploma), melalui jalur SBMPTN uang SPP dapat dikembalikan dengan dikenakan biaya administrasi sebesar 10 % dan apabila telah mengikuti kegiatan Akademik seperti AMT uang SPP akan dikembalikan sebesar 50% dengan persyaratan sbb :
    • Menyerahkan tanda peserta ujian masuk dan tanda bukti diterima di
    • Perguruan Tinggi Negeri Program Sarjana (S1).
    • Menyerahkan kwitansi pembayaran / bukti setoran SPP Asli
    • Membuat Surat Pernyataan mengundurkan diri (bermaterai Rp. 6.000,-)
    • Ketentuan ini berlaku paling lambat 1 (satu) minggu setelah pengumuman penerimaan mahasiswa baru di Perguruan tinggi yang bersangkutan.
  3. Apabila tidak melakukan Pembayaran Biaya Pendidikan dan/atau tidak menyerahkan Kelengkapan Persyaratan Administrasi Registrasi s.d. tanggal 13 Juni 2014 maka yang bersangkutan DINYATAKAN MENGUNDURKAN DIRI.
  4. Dalam proses registrasi, tidak ada dispensasi baik waktu maupun biaya pendidikan.
  5. Wajib mengikuti Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT) tanggal 25 Agustus s.d 6 September  2014 yang dilaksanakan dalam dua angkatan.

Ditetapkan di :  Jakarta
Pada Tanggal :  6
Juni 2014

Akademi Pimpinan Perusahaan
Direktur,

TTD

Ir. Juli Astuti., MA
NIP. 19
6007181985032001

Download :

 

 



#####

P E M B E R I T A H U A N



Bagi seluruh Pendaftar Seleksi Masuk (Ujian Tertulis 1) APP Tahun 2014 yang Jadwal Pelaksanaan Ujiannya Bersamaan/Bentrok dengan Ujian SBMPTN 2014 (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2014) pada tanggal 17 Juni 2014 Wajib Segera Melapor ke Panitia PMB APP, dengan cara :

1. Datang Langsung ke :
BAGIAN ADMINISTRASI AKADEMIK

Gedung A Kampus Akademi Pimpinan Perusahaan
Jl. Timbul No.34 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630
Telp: (021) 7270215 - 7867383 Fax. (021) 7271847

2. Melalui website Penerimaan Mahasiswa Baru APP Tahun 2014
dengan alamat http://pmb.app-jakarta.ac.id pada Menu Urus Bentrok

paling lambat pada,

H a r i        : Selasa
Tanggal    : 10 Juni 2014
Jam           : 15.00 WIB

Pengurusan Ujian Bentrok tidak akan dilayani sesudah tanggal yang ditentukan.

Jakarta, 23 Mei 2014
Panitia PMB 2014

Catatan : Pelaporan disertai Fotocopy Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2014



#####

firefoxAkademi Pimpinan Perusahaan (APP) adalah salah satu Perguruan Tinggi yang berstatus NEGERI dibawah pengelolaan Kementerian Perindustrian R.I.

Sampai dengan saat ini, APP telah meluluskan 16.864 alumni yang tersebar pada berbagai bidang pekerjaan mulai dari wirausaha, pegawai swasta, BUMN, Pegawai Negeri Sipil, Akademisi, dan sebagainya. APP membekali mahasiswa dengan ilmu yang memenuhi standar kompetensi kerja yang dibutuhkan oleh dunia industri dan ilmu yang dapat meningkatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Disamping itu Mahasiswa mendapatkan pelatihan AMT (Achievement Motivation Training) yang merupakan bentuk pelatihan untuk meningkatkan motivasi berprestasi Mahasiswa pada Semester VI (Akhir) mendapat pembekalan materi Studium Generale seperti Plant Visit, Kuliah Umum, Seminar, Kuliah Kerja Mahasiswa dan Kerja Praktek / Magang pada perusahaan. APP memberikan informasi lowongan kerja melalui kerjasama dengan perusahaan- perusahaan Swasta Nasional, Asing dan BUMN. Informasi lowongan kerja didasarkan pada permintaan perusahaan-perusahaan tersebut terhadap alumni APP.

Pada Tahun Akademik 2014/2015 Akademi Pimpinan Perusahaan membuka Penerimaan Mahasiswa Baru melalui 3 (tiga) jalur seleksi, Yaitu :

1. Jalur PPKA (Program Penelusuran Kemampuan Akademik)     Penilaian melalui seleksi Prestasi.

2. Jalur Reguler melalui Ujian Seleksi Tertulis.

3. Jalur Reguler melalui Ujian Online.

Sebanyak 5 (Lima) Program Studi yang dibuka melalui seleksi tersebut, dengan daya tampung sebagai berikut:

1. Manajemen Sumber Daya Manusia 110 orang

2. Manajemen Produksi 110 orang

3. Manajemen Pemasaran 110 orang

4. Manajemen Keuangan 160 orang

5. Perdagangan Internasional 110 orang

Support

firefox

Berita

Pengumuman Seleksi Jalur Tertulis 1...

Pengumuman Seleksi PPKA...

Pelaporan Bentrok Ujian Tertulis...

Daftar di APP Kini Online...

PMB APP Tahun Akademik 2014/2015...

Kampus Negeri Berkualitas...

Links

Untitled Document

Pengunjung

Untitled Document

User Online        : 18 Orang
Pengunjung        : 2839 Orang

IP Anda              : 54.80.17.224